Jumat, 21 Oktober 2011

IT Software Application

Salah satu cabang lomba dalam Lomba Keterampilan Siswa (LKS) SMK, yang menitikberatkan pada keterampilan siswa SMK dalam memanfaatkan software aplikasi untuk melaksankan tugas-tugas khusus.
IT Sofware  Application, menitikberatkan pada 4 bidang tugas, yaitu Document Processing, Spreadsheet, Database, dan Graphic & Presentation.

Pada LKS SMK Jawa Tengah lomba ini, dipertandingkan mulai LKS SMK I Tahun 2009 di Magelang, dengan menggnakan software Microsoft Office 2003 untuk Document Processing (MS. Word), Spreadsheet (MS. Excell), dan Presentation (MS. Power Point), dan Corel Draw dan Adobe Photoshop untuk Graphic.

Lomba IT Software Application ini menggantikan Lomba KKPI yang dipertandingkan pada LKS-LKS sebelumnya. KKPI dan IT Software Application, sebenarnya adalah dua hal yang serupa tapi tak sama, karena dalam KKPI sebenarnya mencakup software close source (Microsoft Office) dan software open source (Open Office, Star Office dll), tetapi dalam IT Software App. selalu minded ke Microsoft Office, karena mengacu pada World Skill Competition (WSC) yang selalu emnggunakan software buatan Microsoft.
Dalam IT Software App juga menambahkan keterampilan dalam bidang grafis yang tidak terdapat dalam KKPI.

3 komentar:

  1. thanks
    http://ebookkugratis.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Sok mben aku sing wakili smk tunas harapan pati

    BalasHapus
  3. Makasih ye soalnya, nanti aku akan ikutan lomba ni bulan agustus, minta doanya yee mudah-mudahan sukses!!!

    BalasHapus