Jumat, 21 Oktober 2011

Lomba IT Software Application pada LKS SMK I Jateng Tahun 2009 Magelang

Pada penyelenggaraan LKS SMK Tingkat Jawa Tengah Tahun 2009, lomba IT Software Application adalah debut dari lomba ini pada LKS SMK tingkat Jateng. Lomba ini diselenggaran bertempat di Kampus Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM) di Mertoyudan, Magelang pada 26 s.d 28 Februari 2009.
Karena ini merupakan lomba baru, jadi peserta lomba ini belumlah terlalu banyak, dari 35 kabupaten di Jawa Tengah, hanya 13 kabupaten yang mengirimkan wakilnya, mungkin karena banyak yang belum tahu lomba ini. Hal ini terbukti pada saat pelaksanaan lomba, banyak peserta dan pendamping yang terkaget-kaget mengetahui soal yang diberikan, karena tidak menyangka soal yang digunakan di lomba ini adalah soal LKS tingkat nasional yang merupakan adaptasi dari soal WSC, jadi walaupun lomba tingkat provinsi, tetapi menggunakan soal tingkat dunia. Hal ini menyebabkan kesulitan pada peserta maupun pendamping untuk memahami soal yang diberikan, karena merupakan hal yang baru, yang sama seklai tidak diberikan pada pelajaran KKPI di sekolah.
Lomba menggunakan software Microsoft Office 2003, Corel Draw 12 dan Adobe Photoshop CS2, untuk memecahkan soal yang sangat banyak, sehingga lomba total menempuh waktu 18 jam, sehingga lomba dilaksankan sampai hampir pukul 12 malam pada hari pertama dan selesai pukul 18.00 pada hari kedua lomba.

Hasil dari lomba ini menghasilkan peringkat sebagai berikut:
1. SMK Tunas Harapan Pati
2. SMKN 1 Purbalingga
3. SMKN 1 Bawang, Kab. Banjarnegara
4. SMKN 2 Purwokerto
5. SMK Umar Fatah, Kab. Rembang
6. SMK Ghaneshatama, Kab. Boyolali
7. SMKN 2 Surakarta
8. SMK Karya Bhakti, Kab. Brebes
9. SMK Muhammadiyah Sukoharjo
10. SMK NU Ungaran, Kab. Semarang
11. SMK Komputama Majenang, Kab. Cilacap
12. SMK Texmaco Semarang
13. SMK Batik Perbaik, Kab. Purworejo

 
Dengan Juara sebagai berikut: 
Juara 1 ROBERT PRAYOGO SMK TUNAS HARAPAN PATI
Juara 2 TEGUH PRAMONO SMKN 1 PURBALINGGA

Juara 3 ADHE DWI YOGA SMKN 1 BAWANG 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar